Sabtu, 22 September 2018

Hal Yang Menarik Dari Sepak Bola

Hal Yang Menarik Dari Sepak Bola
Bagi sebagian orang, sepak bola merupakan sebuah permainan yang sangat membosankan dan gampang membuat jenuh. Berbeda dari sebagian orang lainnya justru menganggap permainan ini adalah permainan yang sangat mengasyikan. Sungguh sangat kontrovesial. Namun apapun selera kamu, kamu harus tahu nih ternyata di balik tidak dan asyik nya sepak bola ternyata tersimpan hal yang sangat menarik loh guys.
Penasaran? apa saja hal menarik dari sepak bola? Yuk simak uraian selengkapnya berikut ini:
1. Sepakbola ternyata berasal dari permainan bola Cina yang dikenal dengan sebutan Cuju yang sudah dikenal mulai dari abad ke-2 sampai dengan abad ke-3 sebelum masehi.
2. Bola sepakbola yang pertama di Cina ternyata terbuat dari kain yang dijahit dan di isi dengan bahan-bahan bekas atau majun. Sementara di Eropa di abad pertengahan bola sepak terbuat dari kandung kemih babi yang dipompa.
3. Ternyata faktanya, jaring gawang yang pertama kali digunakan dalam permainan sepakbola terbuat dari anyaman ranting pohon.
4. Sampai ditahun 1882, tinggi gawang sepakbola belum ditentukan batasnya. Jadi untuk semua bola yang ditendang dan masuk kedalam gawang berapapun tingginya akan dianggap goal.
5. Permainan sepak bola pertama yang ditayangkan di Televisi adalah pertandingan persahabatan antara tim Arsenal pertama melawan Arsenal Reserves ditahun 1937.
6. Hal menarik dari sepak bola lainnya adalah dari rencana Neil Armstrong yang pada awalnya ingin membawa sepakbola ke luar bulan, tetapi saat itu NASA keberatan karena sepakbola bukan khas Amerika.
7. Saat perang dunia ke-2 ada beberapa permainan sepak bola yang diberi nama “Pertandingan Mematikan”. Mereka merupakan para propagandis dan dikontrol oleh Jerman.
8. Fernando Peyroteo merupakan seorang striker dari portugis mulai dari tahun 1930 sampai dengan tahun 1950, yang mampu mencetak goal terbanyak per rasio permainan 1.6. Jika Dibandingkan dengan Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo, Fernando Peyroteo jauh lebih baik. Yang mana Messi hanya memiliki rasio goal per permainan 0.82 sementara Cristiano Ronaldo 0.69.

0 komentar:

Posting Komentar