Sabtu, 22 September 2018

Fakta Unik Sepak Bola Indonesia Yang Wajib Kamu Tahu

Fakta Unik Sepak Bola Indonesia
sepak bola Indonesia

Bila kita berbicara soal sepak bola tanah air apa yang ada di benak kamu? Kekalahan dan kekalahan sajakah?. Saat ini memang persepakbolaan nasional kita bisa dibilang cukup menyedihkan. Bagaimana tidak, terasa sangat sulit sekali rasanya untuk memenangkan piala SEA Games. Aplagi beberapa waktu kebelakang kita sempat terkena sanksi dari FIFA.
Namun terlepas dari hal tersebut, ternyata ada beberapa fakta unik sepak bola Indonesia. Berikut uraian selengkapnya:
1.    Indonesia pernah berhasil masuk ke piala dunia.
Mungkin kamu akan kaget ketika mendengar fakta yang satu ini dan pasti bertanya – tanya "Emang iya Indonesia pernah masuk ke Piala Dunia?"
Perlu kamu tahu bahwa sebenarnya Indonesia pernah masuk ke piala dunia namun dengan nama "Hindia Belanda" ditahun 1938. Saat itu belum ada satupun negara Asia yang berhasil menembus piala dunia selain Indonesia. Dan ditahun 1954 barulah ada yang bisa memecahkan rekor Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia yang masuk ke ajang piala dunia yaitu Korea Selatan.
2.    Kapten Timnas Indonesia merupakan seorang dokter
Dr. Achmad Nawir adalah seorang kapten Timnas Indonesia (Hindia Belanda) yang pada masa itu rupa - rupanaya dia juga memiliki frofesi lain yaitu sebagai seorang dokter. Namun gayanya bermain sepak bola jangan dianggap remeh hanya karena beliau seorang dokter.
3.    Timnas Indonesia pernah bermain bola mengenakan kacamata
Ini merupakan hal unik dari Dr. Achmad Nawir, beliau yang berfrofesi sebagai seorang dokter ternyata pernah mengenakan kacamatanya ketika bertanding bola.
4.    Stadion Gelora Bung Karno Pernah Menjadi Stadion Terbesar ke-4 di Dunia
Pada awal didirikan, stadion Gelora Bung Karno (GBK) pernah menjadi salah satu stadion terbesar di dunia ketika itu. Namun, saat ini posisi sudah tergeser dan hanya menjadi stadion terbesar ke-2 di Asia Tenggara.
5.    Pernah menang telak  dengan skor 18-0
Kamu pasti gak pernah nyangka kan bahwa timnas  Indonesia pernah membobol gawang lawan dengan skor telak bahkan gak pernah dibayangkan yaitu 18-0 saat melawan Northern Mariana Island oleh Timnas Indonesia U-16 di tahun 2017 lalu. Ini tentu menjadi hal yang jarang dan tentunya menjad salah satu fakta unik sepak bola Indonesia yang jarang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar